Rabu, 30 Maret 2016

Ini 5 Tempat Paling Rekomended untuk Menikmati Mie Aceh di Jakarta

Kosmodaily.com - Bila ingin menghangatkan perut sore ini, mie Aceh bisa jadi pilihan tepat. Racikan mie kuning yang tebal berpadu pas dengan aneka isian dan kuah kari yang gurih.

Tak sulit menemukan restoran atau rumah makan Aceh di Jakarta. Salah satu menu yang enak dinikmati sore ini adalah mie Aceh. Tersedia pilihan goreng, kuah, atau tumis. Isiannya juga beragam dan enak. Mulai dari daging sapi, cumi, udang, atau telur. Berikut tempat makan mie Aceh yang bisa Anda sambangi.

1. Mie Aceh Seulawah
Rumah makan ini punya cabang di kawasan Menteng, Thamrin, Manggarai, dan Bendungan Hilir. Tersedia ragam makanan khas Aceh seperti mie, nasi goreng, roti cane, ayam tangkap, dan ikan kayu. Khusus untuk mie Aceh tersedia pilihan goreng, rebus, atau tumis. Pelengkapnya bisa berupa kepiting, udang, spesial (daging + udang), daging, atau ayam kari. Harganya berkisar Rp 32.000-70.000.

Mie Aceh Seulawah
Jl. Bendungan Hilir Raya No. 8
Bendungan Hilir
Telepon: 0823 10111188 / 021 5708660

2. Warung Mie Aceh Jally-Jally
Warung Mie Aceh Jally-Jally bisa jadi pilihan penumpas kangen masakan Aceh. Ada roti cane, martabak, mie, dan nasi goreng yang dijual dengan harga murah di sini. Mie Aceh-nya bisa direbus, goreng, atau tumis dengan pilihan biasa (Rp 17.000) dan spesial (Rp 22.000). Mie dilengkapi kubis, udang, dan daging sapi. Tercecap bumbu kari yang gurih enak dengan sengatan pedas.

Warung Mie Aceh Jally-Jally
Jl. Prof. Dr. Supomo, Tebet

3. Rumoh Mie Aceh
Restoran mie Aceh ini tawarkan variasi topping mie yang bisa dipilih. Mulai dari biasa, sayur, daging, seafood, dan spesial (kombinasi daging dan seafood). Untuk olahannya, tersedia mie goreng, mie goreng basah, mie goreng tumis, dan mie goreng kuah dengan harga sekitar Rp 14.000-20.000. Bumbu kari pada mie kuning tebalnya begitu terasa dengan sengatan lada dan sedikit cabai. Pelengkapnya berupa mentimun, kacang tanah goreng, bawang merah goreng, dan empong. Nyam!

Rumoh Mie Aceh
Perumahan Kosambi Baru Blok A Ext.1 No. 31
Duri Kosambi, Cengkareng
Telepon: 081218267177

4. Mie Aceh Pidie
Mie Aceh Pidie menempati salah satu gerai di food court D'Hara 24. Meski kecil, terdapat ragam masakan Aceh seperti mie, nasi, roti cane, martabak, dan teh tarik di sini. Mie Aceh Spesial (Rp 25.000) berisi udang, cumi, daging kambing, dan sapi. Kuahnya boleh memilih untuk dibuat kering, tumis, atau basah. Mienya begitu empuk dengan pelengkap daging yang gurih enak.

Mie Aceh Pidie

Food Court D'Hara 24
Jl. Salihara No. 15-16
Pasar Minggu
Telepon: 085355540301

5. Pondok Bangladesh Rajanya Mie Aceh
Jika sedang melintas di jalan raya Pasar Minggu, mampirlah makan di sini. Tersedia ragam nasi goreng dan mie khas Aceh dengan harga Rp 18.000-25.000. Pilihan mienya sangat banyak, bisa digoreng, rebus, atau tumis. Sementara pilihan toppingnya ada daging sapi, udang, cumi, dan telur.

Pondok Bangladesh Rajanya Mie Aceh
Jl. Raya Pasar Minggu, No. 88

(Detik.com)
Adbox