Rabu, 30 Maret 2016

Keindahan Danau Segara Buat Turis Mati-matian Mendaki Rinjani

Bicara tentang keindahan alam Lombok memang tak akan ada habisnya. Tak hanya pantai-pantai cantik, Lombok juga dikenal dengan keberadaan Taman Nasional Gunung Rinjani yang keeksotisan panoramanya sudah tersohor hingga ke mancanegara.
 
Bahkan banyak turis asing yang 'mati-matian' mendaki medan Rinjani yang terbilang sulit hanya demi menyaksikan panoramanya yang luar biasa. Nah salah satu daya tarik utama dari Gunung Rinjani adalah Danau Segara Anak.

Danau ini menjadi salah satu 'surga' bagi para pecinta alam dan fotografi. Danau Segara Anak merupakan danau kawah (kaldera) Gunung Rinjani yang berada di ketinggian sekitar 2.008 mdpl dengan luas mencapai 1.100 hektar dan kedalaman berkisar 160-230 meter.

Di tengah-tengah danau, nampak anak Gunung Rinjani yang dinamakan Gunung Baru Jari dengan ketinggian 2.376 mdpl. Nama Segara Anak sendiri berarti anak laut (Segara berarti laut). Hal ini didasarkan pada warna air danau yang kebiruan seperti warna air laut.

Danau ini akan menjadi 'hadiah' atas keringat dan tenaga yang terkuras setelah Anda lelah berjalan sebelum atau sesudah mendaki puncak Rinjani.

Ingin merasakan sensasi mendaki Rinjani dan menyaksikan keindahan Danau Segara Anak? Lihat caranya di sini.   

Sumber : Dream.co.id  
Adbox