Jumat, 05 Agustus 2016

Anggota Paskibraka Bireuen Lakukan Pemusatan Latihan

Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bireuen terus berupaya meninsentifkan latihan anggota Paskibraka dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-71 tahun 2016.
 
“ Kami terus menginsentifkan pelatihan anggota Paskibraka yang telah terpilih sejak April 2016 lalu agar mereka matang .” Ungakap Ketua Panitia Paskibraka Kabupaten Bireuen, Said Abdurrahman,S.Sos Jumat (5/8) menjawab Andalas di Bireuen.

Dijelaskan , persiapan terus dimatangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bireuen, untuk menyambut hari Proklamasi Kemerdedkaan RI ke-71 yang sudah diambang pintu.
Dijelaskan, anggota Paskibraka telah melaksanakan latihan sejak April 2016,kemudian sempat jeda karena menghadapi bulan puasa lalu, serta dilanjutkan kembali setelah lebaran.
         
“Persiapan sengaja dilaksanakan sejak jauh-jauh hari, dan akan terus dintensifkan lagi menjelang peringatan HUT RI ke-71, karena kita ingin menampilkan yang terbaik. “ Sebut Said Abdurrahman seraya menyebutkan, mulai Kamis (4/8) seluruh anggota dikarantina khusus untuk menjaga kosentrasi.
         
Said Abdurrahman,S.Sos yang juga Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Dan Pariwisata ( Disporapar ) menyebutkan bahwa anggota Paskibraka yang mengikuti latihan sebanyak 35 personil masing-masing 16 putra dan 19 putri.
         
Ke-35 anggota Paskibraka tersebut tambah Abdurrahman merupakan hasil dari seleksi dari ratusan peserta, dari  pelajar SMA, SMK dan MAN dalam Kabupaten Bireuen yang dilaksanakan oleh Disporapar Maret 2016 dengan melibatkan lima pelatih serta anggota Purna Paskibraka.
         
Menurutnya, anggota paskibraka yang mengikuti latihan saat ini telah melewati tahapan seleksi ketat mulai pemeriksaan kesehatan, postur tubuh, wawancara, peraturan baris berbaris, pengetahuan umum dan wawasan kebangsaan.
         
“ Dalam masa persiapan, kita melakukan koordinasi dengan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 113/JS, Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, yang merupakan Purna Paskibraka Nasional,” ungkap Said. Abdurrahman,S.Sos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox