Senin, 22 Agustus 2016

KIP Bireuen Lakukan Sosialisasi Tahapan Pilkada 2017

Bireuen- Aceh Beritalima.com Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen mengelar sosialiasi tahapan dan pencalonan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bireuen tahun 2017 di Aula Hotel Jarwal, Senin  22 Agustus 2016 berlangsung aman.

Ketua KIP Bireuen, Mukhtaruddin, SH, M.Hum, kegiatan ini diikuti peserta 94 orang dari partai, tim pemenangan bakal calon, pers dan unsur terkait lainnya ikut serta didalam sosialisasi ini, pihak KIP menjelaskan tentang aturan yang mengatur tahapan yang sedang dijalankan telah memenuhi syarat, terang Muktaruddin di acara tesebut yang dibukanya.

Muktaruddin menambahkan,“Jika ada spanduk atau baliho dirusak sudah bisa dilaporkan ke Panwaslih karena terkait bakal calon. Apabila ada calon melakukan penyimpangan dapat dilaporkan ke KIP dan KIP akan melaporkan ke Panwaslih,” serta meminta kepada seluruh PNS, TNI/ Polri, dan penyelenggara pemilu seperti KIP, PPK, PPS, Panwaslih, beserta sekretariatnya, termasuk kepala desa, katanya, tidak dibenarkan memberi dukungan kepada calon perseorangan.

“Jika ditemukan maka akan dicoret dukungannya, karena dalam aturan tidak dibenarkan,” dengan tegas oleh Ketua KIP Bireuen, Mukhtaruddin. (Abdullah Peudada)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox