Selasa, 23 Agustus 2016

Kodim Bireuen Tingkatkan Jasmani Prajurit dengan Hanmars




BIREUEN. Memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani bagi setiap parjurit merupakan hal pokok yang senantiasa terus dilaksanakan oleh satuan sesuai dengan program kerja yang telah digariskan oleh Komando Atas, seperti kegiatan minggu militer yang dilaksanakan pada minggu ke empat tiap bulannya personel TNI di jajaran Kodim 0111/Bireuen.

Dibulang Agustus ini, Kodim 0111/Bireuen menggelar kegiatan minggu militer dengan materi Ketahanan Mars (Hanmars) sejauh 5 kilometer dengan beban rangsel seberat 5 Kg yang di ikuti 180 personel militer Kodim dengan rute jalan sekitar wilayah desa binaan . Selasa (23/8).

Pasi Ops Kodim 0111/Bireuen, Kapten Inf Nanang yang memimpin kegiatan tersebut menjelaskan, Hanmars ini adalah tindak lanjut perintah Pangdam IM, dimana setiap minggu terakhir setiap bulannya dilaksanakan minggu militer dengan kegiatan pembinaan fisik, salahsatunya ketahanan Mars.

Dikatakannya, Hanmars ini bukan hal yang luar biasa dan baru bagi prajurit TNI, tetapi sudah dibentuk dan dilaksanakan mulai dari lembaga pendidikan maupun di satuan, dan materi minggu militer bukan hannya Hanmars saja, namun juga renang militer,  Beladiri Militer (BDM), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Navigasi Darat (Navrat), Lempar Pisau dan Kampak (Lempika), Senam Senjata  yang dilaksanakan setiap bulannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox