Jumat, 12 Agustus 2016

Panwaslih Bireuen Lantik 51 Anggota Panwaslihcam

BIREUEN – Sebanyak 51 anggota panitia pengawas pemilihan kecamatan (panwaslihcam), dilantik oleh ketua panitia pemilihan (panwaslih) Bireuen, Tgk Muhammad Basyir, di Aula Hotel Graha Buana, Bireuen, Jumat (12/8).

           
Turut hadir pada acara pelantikan panwaslih tersebut Asisten I Sekdakab Bireuen, Drs Murdani yang mewakili Bupati Bireuen Ruslan M Daud, Kasat Intelkam Polres Bireuen AKP Ridwan SE, Pasi Intel Kodim 0111/Bireuen, Lettu Inf Adi Boy, dan Saiful Hadi komisioner Komisi Pemilihan Independen (KIP) Bireuen, serta undangan lainnya.

           
Muhammad Basyir mengatakan, sebanyak 51 anggota panwaslihcam tersebut akan bertugas di 17 kecamatan dalam Kabupaten Bireuen. Setiap kecematan tiga anggota panwaslihcam. “Kami meminta kepada seluruh panwasihcam, setelah dilantik segera merekrut petugas pengawas lapangan (PPL) di desa-desa,” katanya.

Tgk Basyir mengharapkan agar seluruh anggota panwaslihcam yang telah dilantik itu, dapat bekerja maksimal dan penuh tanggung jawab serta selalu berkoordinasi dengan camat, kapolsek, dan danramil, serta keuchik. Baik saat perekrutan PPL maupun dalam pengawasan pelaksanaan Pilkada.

“Panwaslihcam harus bekerja dengan serius dan kompak, serta selalu menjaga netralitas, profesionalitas sesuai dengan fakta integritas, sehingga dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Bupati dan Wakil Bupati Bireuen,” tegas Tgk Basyir.

Hal senada juga ditegaskan Bupati Bireuen Ruslan M Daud melalui Asiten I Drs Murdani. “Koordinasi dan kerjasama dengan pihak kecamatan (Camat, Kapolsek, Danramil) serta dengan keuchik, baik dalam perekrutan PPL dan pengawasan Pilkada sangat diutamakan,” kata Murdani.

Usai dilantik, seluruh anggota panwaslihcam tersebut, langsung mendapat bimbingan teknis (bimtek) yang berlangsung selama dua hari Jumat-Sabtu (12-13/8) di Aula Hotel Graha Buana Bireuen (Iskandar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox