Selasa, 18 Oktober 2016

Bupati Bireuen Tinjau Dan Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Pandrah


Infobireuen.com - Pasca kebakaran yang menghanguskan rumah milik Abdurrahman. (46) warga desa Garot Kecamatan Pandrah.
Bupati Bireuen H Ruslan M Daud beserta rombongan turun langsung meninjau  ke lokasi kebakaran, Selasa (18/10/2016).

Dalam kunjungan itu Bupati  didampingi Sekretaris Baitul Mal, Kadis Sosial, Polsek Pandrah dan Camat Kecamatan Pandrah.

Kehadiran rombongan bupati disambut oleh Kepala Desa beserta perangkat desa setempat dan warga yang tertimpa musibah.

Selanjutnya Bupati Bireuen langsung berbincang-bincang dengan para warga yang rumahnya terkena kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan untuk meringankan beban  korban musibah tersebut.

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Bireuen H Ruslan M Daud menginstruksikan Baitul Mal Bireuen, agar secepatnya melakukan pendataan dan memperbaiki rumah-rumah warga yang rusak akibat dilalap sijago merah.

“Kita dari Pemerintah Daerah sangat prihatin atas kejadian yang menimpa warga, untuk itu kita akan berupaya membantu sebagaimana seharusnya,” ujar Bupati.

Sementara Sekretaris Baitul Mal Kabupaten Bireuen Anwar S.Ag, kepada Infobireuen.com mengatakan, pihaknya akan segera menurunkan tim untuk mendata, perbaikan rumah ini, apakah dibangun baru atau rehap berat. Ujarnya.

Sebelumnya pemilik rumah Abdurrahman, 46 tahun, Pekerjaan sehari-hari sebagai buruh tani, menjelaskan, peristiwa ini terjadi pada Sabtu, 16 Oktober 2016. Pukul 06 pagi, diduga akibat konsleting arus pendek.
Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. selain sebahagian rumah terbakar, padi dan beras juga ikut terbakar. Kerugian ditaksir 30 juta.

Terima Kasih kepada Bupati H Ruslan M Daud, yang telah berkunjung ketempat kami sebagai bentuk kepeduliannya dan telah membantu kami," ujar Abdurrahman dengan nada sedih, Rumah tersebut ditempati Abdurrahman beserta Istrinya fauziah idris dan empat orang anaknya. (H-SBY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox