Kamis, 27 Oktober 2016

HMI Bireuen Gelar diskusi Refleksi Sumpah Pemuda

Bireuen -  Himpunan mahasiswa Islam (Hmi)  Cabang Bireuen mengelar kegiatan diskusi publik refleksi memperingati hari sumpah pemuda yang berlangsung pada Kamis,  27 Oktober 2016 di Cafe Oc Arabica Gayo,  Cot Gapu Bireuen.

Kegiatan yang bertemakan "semangat pemuda dalam berbangsa  dan mengawal pembangunan Daerah"  tersebut menghadirkan tiga narasumber muda Bireuen yang diantaranya,  Mukhtaruddin, SH., MH (Perwakilan Tokoh Muda),  Mukhis Rama (Anggota DPRK Bireuen)  Dan Anwar Ebtadi,  MA (Dosen IAI Almuslim Aceh). 

Selanjutnya dalam diskusi yang berjalan selama kurang lebih tiga jam tersebut, berjalan alot lancar serta menarik dengan diwarnai beberapa pertanyaan tentang pergerakan pemuda hari ini dalam mengawal pembangunan Daerah,  khususnya di Kabupaten Bireuen.

Mukhlis Rama dalam penyampaian singkatnya mengatakan dalam merefleksikan hari sumpah pemuda tersebut dari segi kebijakan Pemkab Bireuen terhadap kepentingan para pemuda.

“Jujur kalau saya evaluasi Pemkab Bireuen tidak berpihak kepada pemuda, hal ini terlihat dari program Pemkab Bireuen yang tidak berpihak kepada Pemuda”. Pungkas Muchlis dihadapan puluhan peserta diskusi.

Selanjutnya Mukhis juga menyampaikan kalau menjadi anak muda itu harus benar-benar muda,  beda,  dan berbahaya.

"Artinya kita anak muda harus aktif dalam berorganisasi, seperti organisasi HMI ini yang mendidik tentang kepemimpinan, dan Punya banyak Inovasi dalam berperan dan mampu berbuat segala sesuatu", Pungkasnya.

Kemudian Mukhtaruddin juga mengingatkan kepada para pemuda yang hadir dalam kegiatan tersebut bahwa siapapun itu yang merasa dirinya sebagai pemuda harus menjadi pemuda yang kreatif,  dinamis, dan optimis serta terlibat aktif dalam Mengawal pembangunan Daerah dengan tetap menjaga idealismenya seorang pemuda.

"pemuda hari ini adalah pemuda yang mampu menjaga idealisme dalam mengawal pembangunan Daerah,  jangan mudah tergiring,  terprovokasi,  serta dapat ditanggung karena kepentingan seseorang",  Imbuhnya. 

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh sejumlah perwakilan Okp,Ormas,LSM, Unsur Mahasiswa,  dan juga para Siswa dari perwakilan Osis SMA Se-Kabupaten Bireuen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox