Kamis, 27 Oktober 2016

Maling Obrak Abrik Kantor MIN Cot Meurak Bireuen

BIREUEN – Kantor kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri  (MIN) Cot Meurak yang terletak di Desa Juli Cot Meurak Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen diobrak abrik maling, pihak sekolah menduga kejadian tersebut terjadi pada Kamis (27/10/2016) pukul 3.00 dinihari.

Maling berhasil membawa lari empat  unit infokus, satu unit leptop, satu kamera dslr, satu unit mesin pres dan satu tas jinjing yang berisikan dokumen sekolah dan dokumen pribadi milik kepala sekolah.

Kepala MIN Cot Meurak Bireuen, Sardani, menuturkan, kejadian ini diketahui saat  penjaga sekolah membuka pintu ruangan tata usaha  (TU) dan kepala sekolah pada Kamis (27/10/2016) pagi. Penjaga sekolah pun kaget melihat ruangan telah diobrak abrik tamu tak diundang.

"Awalnya diketahui maling menyatroni ruangan itu, setelah penjaga sekolah  datang ingin membersihkan ruangan," jelasnya. Dia menduga maling masuk melalui jendela belakang kantor setelah sebelumnya mencongkel jeruji besi jendela.

Dokumen arsip keuangan, kumpulan absen setiap tahunnya, berkas sertifikasi guru dan dokumen penting lainnya diserak maling di lantai. Atas kejadian ini pihak sekolah telah melaporkan kasus pencurian ke Polsek Juli dan ke kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox