Rabu, 09 November 2016

Abrasi Pesisir Desa Alue Manki Semakin Menkhawatirkan

Infobireuen.com - Abrasi pantai di Pesisir desa Manki kecamatan Gandapura kabupaten Bireuen semakin mengkhawatirkan.

"Gelombang tinggi kerap terjadi di perairan pesisir membuat titik abrasi semakin meluas, bahkan saat gelombang itu tinggi, air tersebut nyaris sampai di pemukiman warga," kata masyarakat desa Alue manki .Rabu 9/11/2016

Kepala DKP M.JAFAR Menjelaskan kepada infobireuen.com kami beserta rombangan  lansung Turung untuk melihat kondisi abrasi pantai harus segera mendapat tanggapan dari pemerintah, sehingga tidak membahayakan masyarakat.

Menurut dia, minimnya penghijauan sebagai penyebab terjadinya abrasi di perairan pesisir.

"Salah satu warga Muhammad Abdullah menjelaskan terjadi gelombang tinggi, kami kerap khawatir, pasalnya air laut tersebut akan dapat menerjan Boat kami sampai hari ini 7 boat sudah Rusak, selain itu, dampak dari cuaca buruk juga menjadi momok bagi masyarakat yang berada dekat di daerah pantai, sebab abrasi yang terjadi sudah semakin dekat dengan pemukiman, yang di takutkan gelombang tersebut dapat menghantam rumah warga," kata dia.

"Saya mengharapkan pemerintah dapat terus memperhatikan kondisi pantai di daerah ini, sebab melihat dari fungsi pantai pesisir juga sebagai kawasan konservasi laut , sehingga dibutuhkan keseriusan untuk menanganinya," katanya. (Iskandar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox