Sabtu, 05 November 2016

Pangdam IM Kunjungi Pendopo Bupati Bireuen



Bireuen -  Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman menegaskan TNI adalah satu, yakni Tentara Nasional Indonesia yang berdiri tegak di atas semua golongan, mengatasi kepentingan pribadi dan kelompok dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

Penegasan itu disampaikan Pangdam IM saat melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan unsur Forkopimda Kabupaten Bireuen, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat kabupaten setempat di Pendopo Bupati Bireuen, Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Sabtu malam (05/11/16).

Pangdam kembali mengingatkan bahwa TNI dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, khususnya di Aceh, TNI  akan bersikap netral dan tidak memihak ke salah satu kandidat mana pun.

“Panglima TNI telah mengintruksikan, tidak ada alasan sekecil apapun mulai dari Jenderal sampai Prajurit Dua, semuanya harus netral dalam Pilkada. Karena TNI berdiri tegak lurus di atas semua golongan,” tegasnya

Pangdam IM menyebutkan kalau ada lima calon dalam Pilkada Aceh pada Februari 2017 mendatang, maka berikan kesempatan kepada ke lima calon itu supaya aman dan nyaman dalam pilkada tersebut.

Jenderal bintang dua ini menjelaskan setelah sekian lama meninggalkan Aceh mulai 2007 lalu dan pernah mengisi posisi Waasops Kodam IM, Pangdam IM baru kembali lagi di tahun 2016. Pangdam IM menyebutkan Aceh banyak terlihat perubahan, dari segi keamanan. “Saya lihat Aceh sekarang lebih aman dan nyaman,” ungkap Pangdam IM.

Mayjen TNI Tatang pun mengatakan salah satu Kecamatan Matang di Pantai Karya, dulunya harus memakai mobil  baja. Tetapi untuk saat ini mobil baja itu sudah tidak diperlukan lagi, karena kondisi saat ini sudah aman.

"Aman itu adalah nikmat yang besar diberikan Allah SWT. Hal itu harus kita syukuri bersama. Banyak uang kalau ngak aman, di samping tidak bisa jajan dan jalan-jalan yang paling hakiki itu adalah, kalau tidak bersatu rakyatnya dan memusuhi tentaranya, sehingga tidak ada sebuah kebersamaan,” sebut Pangdam.

Panglima TNI, sebut Pangdam IM, menaruh harapan Aceh aman dan lebih kondusif saat berlangsung Pilkada serentak pada Februari 2017, sehingga semua proses terselenggara dengan aman, damai dan nyaman. Pangdam IM yakin masyarakat Aceh pasti membantu dalam mengamankan Pilkada bersama-sama TNI, Kepolisian dan aparat pemerintahan yang dituntut untuk netral.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox