Minggu, 06 November 2016

Pegawai dan Honorer Dishub kominfo Bireuen jalani Tes Urine


Bireuen - Sebanyak 34 pegawai negeri sipil (PNS) dan Honerer Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kabupaten Bireuen mengikuti tes urine yang di laksanakan Badan Narkotika Nasional (BNNK) kanbupaten Bireuen, Senin (7/11/2016).

Secara bergiliran, satu persatu pegawai baik berstatus Aparatur Sipil Negara  maupun honorer mengikuti tes urine tersebut.

Setelah mngisi absensi, mereka langsung mengambil sample urinenya di toilet yang tak jauh dari lokasi petugas.

Tampak juga beberapa pejabat eselon III dan IV di Dinashub Kominfo yang ikut dalam tes urine tersebut. Bahkan Kepala Dishubkominfo, Mulyadi  memimpin tes urine itu.

Kepala BNNK bireuen Melalui Kasi Pemberdayaan Muzakkir S sos,  mengatakan kami pilih secara acak untuk dinas dinas di kabupaten bireuen selain itu 34 orang yang dites urine tersebut di Dishubkominfo  lainnya dipilih pegawai yang dicurigai terlibat barkoba ternyata hasilnya negatif

"Tes urine di lingkungan Kerja ini sebagai penguatan pemberdayaan lingkungan kerja Dishub Kominfo dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)," katanya.

Menurutnya melalui tes urine yang dilakukan, BNNK bireuen dapat melihat seberapa jauh keterlibatan pegawai di lingkungan Dishub Kominfo dalam penyalahgunaan narkoba. Selain itu BNNK juga terus memonitoring lingkungan kerja Dishub Kominfo.

"Kegiatan ini hanya bersifat pembinaan terhadap mereka yang apabila kedapatan menggunakan narkotika. Jika ditemukan positif akan kita rawat. Baik rawat jalan, maupun rawat inap untuk yang tingkat kecanduannya tinggi," katanya. (Iskandar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox