Kamis, 04 Agustus 2016

Penyandang Cacat Dilatih Cara Membuat Tempe dan Sabun Cair

Bireuen – Dinas Sosial Provinsi Aceh bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Bireuen melatih para penyandang cacat cara membuat temped an sabun cair dengan tujuan mereka nantinya memperoleh ketrampilan sekaligusa mandiri.
Sebanyak 100  warga yang tergolong distabilitas penyandang cacat dibimbing pembekalan cara membuat sabun cair dan membuat tempe

Dewi Utami, Kabid Pelayanan dan Rehabilitas Dinas Sosial Bireuen menyebutkan, mereka dilatih dengan bimbingan dan arahan agar mereka nantinya memperoleh ketrampilan membuat trempe dan sabun cair.

Dengan adanya peatihan yang dibimbing selama lima hari mereka benar-benar mengikutinya sehingga memroleh ketrampilan. Dengan adanya ketrampilam diharapkan mereka mandiri sehingga mereka mampu berusaha setara dengan warga lain yang non distabilitas cacat.

Menurut Dewi Utami prosesi pelaksanaan kegiatan pembinaan,pembekalan ilmu terkait cara pembuatan temped an sabun cair pihak Dinas Sosial  melibatkan Karang Taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ( TKSK) dan pekerja sosial dari kecamatan.

“ Kita mengharapkan agar semua mereka mengikuti dengan tekun dan serius agar memperoleh ilmu pengetahuan yang nantinya bias meningkatkan kesejahteraan hidup dengan adanya usaha tempe dan sabun cair.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox