oleh

Datau Pertanyakan Lampu Jalan Mati di Jalan AA Maramis

MANADO, – Legislator Manado dari komisi III DPRD Manado, Lucky Datau, mempertanyakan penyebab banyaknya, lampu jalan dan lampu taman yang tidak menyala di sepanjang jalan AA.Maramis.

“Berdasarkan pemantauan yang saya lakukan sendiri, kelihatan sekali banyak lampu jalan yang mati, bisa dibilang dari lebih dari setengahnya tidak berfungsi,” katanya, di ruang kerjanya, di Manado.

Menurut Datau, seharusnya jika ada lampu jalan yang mati atau tidak menyala, maka PLN dengan cepat harus menanganinya.

Wakil rakyat yang terkenal vokal itu, mengatakan, berdasarkan data ril yang dimiliki di sepanjang ruas jalan menuju ke Bandara Sam Ratulangi itu, tercatat ada lebih dari 500 lampu jalan, sudah termasuk lampu taman.

“Kalau hampir semuanya mati, kemana perginya pajak penerangan jalan yang selalu dibayarkan ratusan ribu pelanggan PLN di Manado,” katanya.

Seharusnya kata Datau, karena pelanggan PLN semuanya membayar pajak, maka lampu jalan jangan ada yang rusak atau padam, karena biayanya berasal dari pajak yang dibayarkan masyarakat.

Sebab itu dia mendesak agar pemerintah memperhatikan dan mencari solusi untuk hal itu, mengingat listrik adalah hal yang krusial dan merupakan kebutuhan penting, maka harus mendapatkan perhatian khusus.

“Jika dihitung berdasarkan data yang ada, puluhan miliar pemasukan daerah dari PPJU, seharusnya dikembalikan pada masyarakat dengan penerangan sehingga benar-benar tersentuh,” katanya.***

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed