oleh

Wali Kota-Wakil Wali Kota Manado Terpilih Bantu Korban Bencana

Manado-kosmo.id – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado terpilih, Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang, serta jajaran PDIP Sulut dan Manado, hingga relawan, membantu warga korban bencana banjir dan tanah longsor.

“Kami langsung berkoordinasi dengan PDIP Sulut dan turun langsung membantu dengan membuat dapur umum dan mengunjungi langsung para korban,” kata dr. Richard Sualang, saat melihat langsung kondisi para korban bencana, didampingi legislator Rosalita Manday, para pengurus partai dan ketua relawan BelaRS Allen Rantebua, di Manado, Minggu.

Richad Sualang, mengatakan, bantuan tersebut berasal dari PDIP Sulut dan Manado, diberikan dengan tujuan untuk meringankan beban para korban bencana tersebut, meskipun hanya sementara.

“Pak wali kota terpilih Andrei Angouw yang merupakan bendahara DPD PDIP Sulut, menginstruksikan agar bantuan secepatnya disalurkan kepada warga terdampak, sehingga bisa mengurangi penderitaan para korban,” katanya.

Menurut Ichad sapaan akrabnya, pada hari Minggu pihaknya menyalurkan ribuan paket makanan yang disalurkan bagi korban bencana, yang terdiri atas nasi bungkus dan air mineral.

Sedangkan dapur umum, yang dibuat PDIP Sulut dan Manado itu, katanya, berlokasi di sekretariat PDIP Sulut, jalan Babe Palar, Tanjung Batu, Wanea Manado.

Di dapur umum, kata Ichad, para kader PDIP termasuk para legislator Manado, bahu membahu bekerja menyiapkan keperluan dapur umum, sehingga bisa membantu warga yang terdampak.

“Di sini kami berswadaya serta gotong royong menyiapkan makanan, untuk disalurkan ke warga yang membutuhkan,” katanya.

Sementara Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Sulut, Steven Kandouw mengatakan pihaknya menurunkan langsung tim Baguna DPD PDIP.

“Kami menerjunkan langsung Tim Baguna DPD PDIP untuk pencarian korban pemberian bantuan sembako dan dapur umum, pada keluarga ke-6 korban yang meninggal dunia kami sampaikan turut berdukacita,” kata Kandouw, yang juga wakil gubernur Sulut.

Dia menyatakan upaya membantu warga korban banjir dan longsor tersebut sebagai wujud implementasi dari ideologi partai.

Langkah ini pun disanjung sejumlah masyarakat yang telah menerima bantuan. “Jujur kami bukan pendukung PDIP. Bahkan Pilwako lalu kami tak memilih AARS, tapi kami diberikan bantuan makanan. Ini tandanya PDIP memang partai yang benar benar peduli rakyat,” ucap Lexi, salah satu warga Komo Luar.

“Kami hanya bisa doakan semoga pak AA-RS menjadi pemimpin yang diberkati Tuhan dan jadi pemimpin buat semua warga Manado,” tutupnya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed