oleh

SAH!!!!! Angouw-dr.Richard Sualang Wali Kota-Wakil Wali Kota Manado Baru

Manado Kosmo.id, – KPU Manado, Jumat sore, mengesahkan pasangan calon, nomor urut 1, Andrei Angouw – dr. Richard H Sualang, sebagai pemenang Pilkada 2020, dalam pleno terbuka, yang dihadiri Paslon terpilih Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang, Bawaslu, wali kota Manado Vicky Lumentut, Pemkot, Kejari dan pihak terkait lainya, seperti para ketua partai.

Pleno penetapan dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan doa, oleh tokoh agama, dan diteruskan pembukaan oleh ketua KPU Manado, Drs. Jusuf Wowor, MSi, didampingin komisioner Sunday Rompas,ST, Sahrul Setiawan, Ismail Harun dan Abdul Gafur Subaer, SH, dan Sekretaris KPU, Drs. Jimmy Tamboto.

“Memperhatikan PKPU 20/2020, PKPU 19/2020 dan keputusan KPU Manado nomor 722/2020, maka kami menggelar pleno terbuka penetapan wali kota dan wakil wali kota terpilih Kota Manado,” kata ketua KPU Manado, Drs. Jusuf Wowor, di Manado, Jumat.

Dia mengatakan, pleno itu dilaksanakan setelah KPU Manado, menerima salinan putusan MKRI nomor 70/2021 pascaputusan dismisal mahkamah konstitusi, dan keputusan KPU RI.

“Berdasarkan putusan MKRI maka KPU Manado membuat keputusan nomor 03/2021 tentang penetapan wali kota dan wakil wali kota Manado terpilih hasil Pilkada 2020,” kata Wowor.

Sementara koordinator divisi teknis KPU Manado, Sahrul Setiawan yang membacakan berita acara penetapan, menyebutkan Paslon nomor urut satu, Andrei Angouw dan dr. Richard H.M Sualang memenangkan Pilkada dengan perolehan suara, 88.303 suara.

Berdasarkan keputusan itu, kata Sahrul, maka KPU Manado menetapkan dan mengesahkan Andrei Angouw dan dr. Richard HM Sualang sebagai calon terpilih.

Calon wali kota terpilih, Andrei Angouw yang diminta membawakan sambutan, mengajak semua bersyukur atas karena masih diberikan kekuatan dan kesempatan untuk mengikuti pleno KPU.

“Saya juga mengajak semua bersyukur karena proses demokrasi bisa berjalan dengan baik, dan kami menyampaikan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, wali kota Manado dan jajaran Forkopimda dan seluruh masyarakat Manado karena pesta demokrasi bisa terlaksana dengan baik,” katanya. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed