oleh

Bersama Forkopimda, Bupati dan Wakil Bupati Sitaro Tinjau Langsung Ambruknya Atap Bandara Siau

Sitaro Kosmo.id, – Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro(Sitaro) , Evangelian Sasingen, meninjau langsung ambruknya atap ruang tunggu Bandara Siau, di Kampung Balirangen Kecamatan Siau Timur Selatan, Selasa (16/2).

Bupati yang ditemui menyampaikan permohonan maaf baru mengetahui kejadian ini dari Media Sosial.

“Tidak ada laporan dari pihak Bandara kepada Pemerintah Daerah padahal atap ini sudah ambruk sejak sebulan yang lalu” jelas Sasingen.

Lanjutnya, walaupun ini adalah kewenangan pusat, namun Pemerintah Daerah sebagai pemilik wilayah wajib mengetahui serta diberikan laporan. Terkait hal itu pihaknya mengaku sudah menegur pihak bandara.

Dia juga mengatakan sebagai tindak lanjut dari kejadian ini, Pemerintah Daerah akan membuat laporan secara resmi baik ke tingkat Propinsi maupun ke tingkat pusat, agar supaya segera ditangani sebab Bandara ini sudah termasuk dalam jadwal peresmian.

Sementara itu, Kepala Bandara Naha Satuan Pelayanan Siau Dwi Aryanto dihubungi via telfon mengatakan setelah kejadian tepatnya pada sebulan yang lalu pihaknya langsung menghubungi kementrian dan ini sementara menunggu kedatangan tim investigasi.

Turut mendampingi Bupati Kepulauan Sitaro dengan Wakil Bupati, John H. Palandung, MSi, Sekretaris Daerah, Drs. Herry Bogar, MSi, Kapolres Sitaro, AKBP Hansjen Ratag, Perwira Penghubung, Kapten Inf. M. Takumansang dan sejumlah Kepala OPD.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed