oleh

Seluruh Staf Kejari Sitaro Jalani Vaksinasi COVID – 19

Sitaro Kosmo.id, – Seluruh pegawai dan honor di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) pada, Kamis 18/3 ikuti penyuntikan vaksin Corona tahap pertama yang berlokasi di Kantor Kejari Sitaro, Kelurahan Ondong, Siau Barat.

Vaksinasi kali ini di mulai dengan doa dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan kepada Aditia Aelman Ali,SH,MH selaku Kepala Kejari Kepulauan Sitaro sebagai menerima vaksin pertama.

Kejari Sitaro, Aditia Aelman Ali mengatakan, kegiatan vaksin ini adalah suatu bentuk dukungan dari seluruh jajaran Pegawai dan Honor di lingkungan Kejaksaan Negeri Sitaro kepada pemerintah untuk melawan penyebaran Covid-19.

Vaksinasi di Kejari Siau

“Selain mendukung program pemerintah daerah, melalui vaksinasi ini juga diharapkan dapat mengurangi terpapar resiko penularan Covid 19 bagi pegawai dan honorer di lingkungan Kejari” jelas Aditia.

Lanjutnya, mengingat penyebaran Virus COVID-19 yang tidak mengenal usia dan jenis kelamin, maka untuk meningkatkan imun dan menjaga kesehatan seluruh pegawai dan honor di lingkungan Kejaksaan RI khususnya di wilayah Kejaksaan Negeri Sitaro maka perlu dilakukan vaksin.

Dia pun menambahkan, namun dalam pelaksanaanya ada lima orang pegawai yang tidak dapat divaksin karena ada ganguan kesehatan sehingga dibutuhkan pemeriksaan dokter terlebih dahulu.

Pihaknya pun bersyukur karena Vaksin tahap I telah terlaksana dengan baik walaupun ada beberapa pegawai yang tidak bisa divaksin dengan alasan tertentu.

“Namun di harapkan bisa mengikuti vaksin dilain hari setelah adanya pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter dan akan dilakukan Vaksin tahap II yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 01 April 2021” tutur Aditia

Hadir pada acara Vaksin tersebut adalah, dr. alva selaku Direktur RSUD sawang, Ibu Agnes selaku kabid SDK dinas kesehatan Kabupaten Kepulauan Sitaro dan Tim Kesehatan yaitu dr. Bilbogar, suster Jein Rumimper serta admin yaitu Meidi Kasehung dan Sicilia Adam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed