oleh

GMIM Kinamang Mapanget Peringati Jumat Agung dalam Ibadah dan Perjamuan Kudus

Manado Kosmo.id, – Jemaat GMIM Kinamang Mapanget, memperingati Jumat Agung dalam ibadah syukur dan perjamuan Kudus, dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ), Pdt. Serly Malangkaemba – Dame, MTh.

Ibadah Jumat agung, dihadiri oleh 140 anggota jemaat, mulai anak-anak sekolah Minggu hingga para lansia, di gedung gereja yang berlokasi di perumahan CBA Mapanget itu.

Pendeta Serly yang memimpin ibadah, mengajak seluruh jemaat untuk merenungkan kembali, makna kematian Yesus Kristus yang datang ke dunia untuk menyelamatkan setiap orang percaya.

Selain pembacaan Alkitab, para Pelsus juga membacakan kisah tentang sengsara sejak perencanaan pembunuhan hingga kisah kubur Yesus yang dijaga oleh prajurit.

Ibadah yang berlangsung khikmat itu, diisi oleh puji – pujian dari anak-anak sekolah Minggu, Pelsus dan pasutri yang hadir dalam ibadah tersebut.

Yang berbeda dari tempat ibadah lainnya, jemaat di GMIM Kinamang, berbakti pada Tuhan, tanpa khawatir ancaman bom, sehingga tidak terlihat ada yang berjaga baik aparat keamana lainya.

“Kami beribadah dengan tenang dan senang, tanpa merasa khawatir, dan lainnya, apalagi jemaat ingat benar tentang ajaran Yesus Kristus, yakni kasih sehingga tetap tenang meskipun ancaman tetap tenang dan berdoa pada Tuhan,” kata Pdt Serly.


Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed