oleh

Bupati Sangihe Ingatkan Kapitalaung Wajib Ada di Kantor

Manado Kosmo.id – Bupati Sangihe, Sulawesi Utara, Jabes Gaghana, mengingatkan seluruh kapitalaung (lurah/kepala desa), agar membuka kantor setiap hari kerja.

Gaghana menegaskan, hal tersebut supaya semua masyarakat dapat terlayani dengan baik, ketika datang ke kantor kapitalaung, saat meresmikan kantor desa Lehupu, Kecamatan Tabukan Selatan Tengah, Sangihe.

“Kantor kapitalaung harus dibuka setiap hari kerja untuk melayani masyarakat,” kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna.

Gaghana mengatakan, hari kerja bagi jajaran pemerintah di Kabupaten Sangihe adalah lima hari mulai Senin sampai dengan Jumat.

“Mulai hari Senin sampai dengan Jumat, kapitalaung bersama perangkat harus berada di kantor untuk melayani masyarakat,” kata Bupati.

Dengan adanya dana desa, sudah ada beberapa kampung membangun kantor yang baru sehingga harus dirawat dan dimanfaatkan dengan baik untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Jangan sampai dana yang sudah digunakan untuk membangun gedung kantor yang baru lantas tidak difungsikan dengan baik,” kata Bupati.

Dia mengatakan, kampung Lehupu yang berada di Kecamatan Tabukan Selatan Tengah juga telah membangun gedung kantor kapitalaung yang baru dengan anggaran dari dana desa.

“Saya juga telah meresmikan kantor kapitalaung lehupu yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 529.606.300.- dibiayai dari dana APBN dan APBD serta swadaya masyarakat,” kata Bupati.

Dia berharap, pelayanan kepada masyarakat yang ada di kampung terus ditingkatkan oleh kapitalaung serta perangkat yang ada. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed