oleh

Hebat KPU Manado terbaik Pengelolaan Logistik di Sulut

Manado Kosmo.id- Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Manado, menerima penghargaan sebagai pengelola logistik terbaik di tingkat kabupaten kota di Sulawesi Utara (Sulut), pada pelaksanaan pemungutan suara 9 Desember 2020.

“Manado menjadi yang terbaik dari 15 kabupaten dan kota di Sulawesi Utara dan mendapatkan penghargaan yang diserahkan Rabu malam di novotel,” kata Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Manado, Sunday Rompas, di Manado.

Dia mengatakan, penghargaan itu diberikan KPU provinsi yang melakukan penilaian terhadap kinerja semua jajarannya di tingkat kabupaten dan kota.

Paramater penilaian itu kata Rompas, jelas dimana kemampuan mengelola logistik pemilihan kepala daerah, termasuk bagaimana distribusinya ke seluruh TPS yang ada di satu daerah.

“KPU provinsi menilai penyelenggara di tingkat Kota Manado, melaksanakan tugas dengan baik, karena sehari sebelum pelaksanaan pemungutan suara, semua logistik sudah sampai ke TPS,” kata Rompas.

Semua logistik Pilkada, sudah sampai ke 979 TPS yang di Manado, sehari sebelum hari H, meskipun ada kekurangan, tetapi tidak signifikan sehingga bisa langsung teratasi.

“Artinya ketika ada yang kurang, bisa langsung ditambah, sehingga tidak menimbulkan masalah dan pemungutan suara berjalan dengan lancar,” katanya.
Rompas mengatakan, penghargaan yang diberikan itu, menjadi penyemangat sekaligus motivasi bagi mereka, dalam melaksanakan tugas-tugas, dan kedepannya akan mengupayakan supaya menjadi semakin baik. (jul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed