oleh

Mantap!! KPU Tomohon Kembalikan Sisa Dana Pilkada pada Pemerintah

Tomohon Kosmo.id – KPU Kota Tomohon, mengembalikan dana sisa Pilkada kepada pemerintah daerah, usai pelaksanaan pesta demokrasi di kota bunga itu.

Tidak tanggung-tanggung, penyelenggara Pilkada yang diketuai oleh Haryanto Lasut itu, mengembalikan sisa anggaran sebesar Rp1,7 miliar pekan ini.

“Dana tersebut sebelumnya merupakan hibah Pemerintah Kota Tomohon untuk kegiatan penyelenggaran pilkada wali kota dan wakil wali kota 2020 lalu,” kata Ketua KPU Tomohon, Haryanto Lasut di Tomohon.

Pengembalian dana sisa pilkada tersebut disertai dengan penyerahan laporan dan bukti transfer KPU ke Pemerintah Kota Tomohon, di kediaman Wakil Wali Wenny Lumentut.

Laporan tersebut diterima langsung oleh wali Kota Tomohon, Caroll Senduk, bersama Wakil Wali Kota Wenny Lumentut.

Dia menjelaskan, sebelumnya pada pelaksanaan Pilkada 2020 lalu, KPU Tomohon menerima dana hibah Rp18 miliar pemerintah kota, dan digunakan sejak 2019 hingga 2021, dan akan dipertanggungjawabkan KPU Tomohon kepada Pemerintah Kota Tomohon tiga bulan sesudah penetapan kepala daerah terpilih.

Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk, mengapresiasi KPU atas kinerja yang telah dilaksanakan sehingga penyelenggaraan pilkada berjalan baik dan lancar serta memperoleh tiga penghargaan dari KPU provinsi bahkan melakukan efisiensi anggaran.

“Intinya pilkada Tomohon berjalan lancar, dan ada efisiensi yang cukup luar biasa dan kami dari Pemkot Tomohon mengucapkan terima kasih atas semua kinerja yang dilaksanakan,” (jul)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed