oleh

Tempuh Ratusan Kilometer, Para Bikers Ini Bantu Pembangunan Masjid di Bolmong Utara

Bolmong kosmo.id -Stigma negatif selama ini kerap melekat pada anak-anak motor. Namun, komunitas motor di bawah naungan CBR Indonesia Community mampu menghapus stigma tersebut.

Buktinya di Bulan Ramadan ini, para bikers CBR ini justru melakukan kegiatan amal. Mereka membantu pembangunan Masjid Arrahman, yang terletak di Desa Jambusarang, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara.

Ketua Bold Riders Manado, Akbar Gobel menjelaskan kegiatan ini diikuti 6 chapter CBR Indonesia Community, yakni CBR Manado Community, CBR Bitung Community, CBR Minahasa Community, Manado CBR Owner 250 yang tergabung dalam Bold Riders Manado, ditambah CBR Pohuwatu Community dan CBR Kotamobagu Community.

“Rencananya kami ingin ikut gotong royong membantu pembangunan masjid Arrahman. Namun karena hujan deras, akhirnya kami menyerahkan secara simbolis bantuan material berupa 35 dus keramik dan uang tunai hasil donasi teman-teman yang diterima ketua panitia pembangunan masjid,” jelas Akbar.

Perjuangan anak-anak motor ini untuk memberikan bantuan pun layak diacungi jempol. Para bikers CBR Indonesia Community dari chapter Manado, Bitung, dan Minahasa yang tergabung dalam Bold Riders Manado harus melakukan touring sejauh hampir 300 km. Begitu juga bikers CBR Chapter Pohuwatu yang menempuh jarak sekitar 230 kilometer. Sementara dari CBR Chapter Kotamobagu harus lebih dulu berkendara sejauh 170 kilometer untuk sampai ke lokasi yang berada di perbatasan Sulawesi Utara dan Gorontalo.

“Sebagai anak motor, kami juga ingin berbuat kebaikan, terutama di Bulan Ramadan ini. Apalagi kami mendapat informasi bahwa pembangunan Masjid Arrahman terkendala dalam hal pendanaan. Oleh karena itu, kami berusaha untuk sebisa mungkin membantu meringankan beban mereka,” ungkap Akbar.

Penasehat CBR Kotamobagu Community, Rio Aditya Towolio juga sependapat dengan Akbar. Menurutnya, Masjid Arrahman dibangun atas swadaya dan donasi dari masyarakat sekitar. Karena itulah, komunitasnya tergerak untuk ikut memberikan bantuan bersama dengan komunitas CBR Indonesia lainnya.

“Terus terang saya merasa bersyukur bisa ikut terlibat dalam pembangunan masjid ini. Kami akui, bahwa apa yang kami sumbangkan ini tidak seberapa, tapi paling tidak ini merupakan wujud ketulusan kami dalam membantu,” tandasnya.

Sementara itu, Adhy Wiralaksana Putra selaku Penanggung Jawab Bold Riders Manado mengapresiasi kegiatan yang dilakukan gabungan 6 chapter CBR Indonesia Community tersebut. Menurutnya, apa yang telah dilakukan para bikers ini sungguh luar biasa.

“Bayangkan, mereka rela melakukan menempuh jarak ratusan kilometer untuk memberikan bantuan. Mereka sangat antusias melakukan kegiatan ini. Setiap Ramadan komunitas motor CBR ini memang melakukan bakti sosial. Tapi terobosan mereka kali ini benar-benar berbeda dan penuh makna,” kata Adhy.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed