oleh

Wali Kota Andrei Angouw: Jaga Toleransi

MANADO – Wali Kota Manado, Andrei Angouw, menegaskan seluruh ASN dan THL di Manado untuk menjadi contoh dalam menjaga toleransi di Manado.

“Saya mengimbau semua menjaga toleransi dan kondusifitas, terutama memberikan contoh kepada masyarakat,” Wali Kota Andrei Angouw, saat apel perdana, di ruang serba guna kantor Wali Kota Manado, Senin.

Dia mengatakan, ASN maupun THL termasuk wali kota dan wakil, itu berasal dari latarbelakang yang berbeda, maka sudah seharusnya bisa berteman baik.

“Jangan melihat latarbelakang ras, suku, agama dan lainnya, justru harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan menjaga toleransi,” katanya.

Dia menegaskan dengan menjaga toleransi, maka kondusifitas daerah bisa dijaga, juga komunikasi harus bisa dijalin dengan baik, agar semuanya juga tetap baik.

Wali kota mengingatkan jajarannya jangan sampai mengekslusifkan diri, tetapi harus banyak bergaul, agar ketika mendengar atau menerima informasi, tidak akan salah memahami kemudian melakukan hal-hal yang salah.

“Langsung komunikasikan semua hal, jika menemukan ada yang tidak baik, supaya aman, bergaul saja jangan melihat latarbelakang,” katanya.

Wali kota juga jika mengingatkan, jika mendengarkan informasi mengenai intoleransi atau berita-berita yang menjurus ke hal-hal seperti itu, harus segera dikomunikasikan dan jangan langsung disebar tetapi harus bisa diatur agar jangan menimbulkan masalah di kemudian hari. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed