oleh

Wawali Kota Manado periksa semua kendaraan dinas

Wakil Wali Kota Manado, Richard Sualang, mengawali kerja hari Selasa dengan melakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan dinas pemerintah kota, di lapangan Sparta Tikala, Manado.

“Pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dinas penting dilakukan, karena berkaitan dengan kinerja Perangkat daerah yang bersangkutan,” kata Wawali Richard Sualang, saat memeriksa kendaraan dinas, lapangan Sparta Tikala.

Wawali Richard Sualang mengatakan, jika kondisi kendaraan dinas masih bagus meskipun sudah berumur diatas lima tahun, menunjukan bahwa kinerja perangkat daerah bersangkutan baik.

“Sebab kendaraan dinas dipelihara dengan baik, menjadi indikasi bahwa semua kerja di perangkat daerah bersangkutan dilakukan sesuai aturan, sebab artinya dana pemeliharaan kendaraan dinas dimanfaatkan sesuai peruntukannya,” kata Sualang.

Dia menambahkan kendaraan dinas itu dibeli dengan uang rakyat, maka sudah seharusnya dimanfaatkan dengan benar, sebagai bentuk pertanggungjawaban pada masyarakat.

Di sisi lain, dia menambahkan kendaraan dinas milik Pemkot itu umurnya bervariasi ada yang baru, sudah lima tahun, 10 tahun bahkan lebih, sehingga dipelihara dengan benar.

Dalam pemeriksaan itu, Wawali Richard Sualang didampingi oleh Sekdakota Miclet Lakat dan Asisten III, Bart Assa, memeriksa kondisi kendaraan dan bertanya pada kepada instansi terkait.

Dia mengakui kondisi kendaraan dinas itu memang tidak selalu baik, maka pemeriksaan, pemeliharaan dan perawatan perlu dilakukan dengan benar.

“Kondisi kendaraan tidak selalu baik jika digunakan, karena kalau selalu dipakai untuk operasional pasti ada kerusakan-kerusakan, maka perlu dilakukan ada perawatan yang baik, sehingga bisa terus beroperasi,” katanya. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed