oleh

DPC PDIP Manado Gelar Rakercab di Hotel Luwansa

Manado,Kosmo.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sedang menjalankan konsolidasi berjenjang secara Nasional. Ini dimulai dari tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ranting, Anak Ranting, Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

DPC PDIP Manado pun mendapat giliran pada Jumat. Mereka menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Hotel Luwansa Manado, Jalan Pumorow, Kelurahan Taas, Kecamatan Tikala.

Kegiatan ini merupakan langkah partai untuk memastikan kemenangan di Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 mendatang. Richard Sualang selaku Ketua DPC PDIP membenarkan hal tersebut kepada awak media.

“Tentu mempertahankan kemenangan itu lebih sulit daripada merebut. Jadi untuk 2024, kita sudah persiapkan dari sekarang untuk bisa menang lagi. Persiapan-persiapan ini yang kita lakukan dalam Rakercab tadi,” ujarnya.

Ia juga membeberkan strategi partai yang sifatnya eksplisit. Salah satunya dengan terus memenangkan hati masyarakat.

“Kita akan terus melakukan konsolidasi partai, memperkuat infrastruktur organisasi, kemudian karena kita partai pemerintah, tentu akan lebih memperkuat program-program yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Khususnya di Kota Manado,” ungkap Richard.

“Dengan program-program seperti itu, diharapkan PDI Perjuangan bisa lebih banyak lagi meraih simpati dan dukungan dari masyarakat Kota Manado, untuk di 2024 nanti,” tambah Wakil Walikota Manado periode 2021-2024 itu.

Rakercab juga menjadi ajang koordinasi antara pucuk pimpinan dan seluruh anggota yang hadir. Hasilnya, para kader sudah mengantongi arahan khusus untuk dieksekusi di wilayah masing-masing, selesainya dari kegiatan tersebut.

“Tadi mereka sudah mendapat arahan-arahan, strategi-strategi, dan program-program kita. Tentunya karena ini merupakan strategi partai, ini masih bersifat internal. Tapi saya kira gambarannya seperti itu tadi,” jelas Richard.

Selain menjadi momentum konsolidasi, Rakercab juga membahas rencana kerja, evaluasi program, dan menyikapi isu di masyarakat.

Di akhir kegiatan, seluruh peserta kegiatan memberikan catatan dan rekomendasi kepada pimpinan rapat, untuk ditindanjuti pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang akan dilaksanakan pada akhir Juni 2021.

Rakercab dibuka oleh Bendahara Umum DPP DPIP, Olly Dondokambey. Ia juga yang memimpin rapat secara langsung. Turut hadir dalam kegiatan, anggota legislatif dari Fraksi PDIP Manado dan organisasi sayap partai.(Dims)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed