oleh

DLH Manado Gandeng Puskesmas Kombos Gelar Vaksinasi Covid-19 di TKB

Manado,kosmo.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manado, ikut melaksanakan vaksinasi COVID-19, untuk warga dan karyawan di sekitar Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Alex Kawilarang, Wenang, dengan menggandeng Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Kombos. Kamis.

“Vaksinasi dilaksanakan bekerja sama dengan dinas kesehatan untuk mendukung dan menyukseskan program vaksinasi hebat,” kata Kepala Dinas LH Manado, Franky Porawouw, di sela-sela pelaksanaan vaksinasi di TKB Manado.

Dia mengatakan, untuk vaksinasi ini, pihaknya bekerja sama dengan dinas kesehatan, dalam hal ini Puskesmas Kombos untuk melaksanakan vaksinasi.

Selain itu, katanya, DLH melibatkan seluruh staf ASN baik yang PNS maupun THL di instansi tersebut, untuk mengatur jalannya pelaksanaan vaksin.

“Kami melaksanakan ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan, sambil juga mengingatkan masyarakat jangan buang sampah sembarangan,” katanya.

Sementara Kepala Puskesmas Kombos, dr.Mardi Rotinsulu, mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi hebat di TKB ini pihaknya menyediakan vaksin menurut permintaan DLH.

“Kami menyiapkan 200 vaksin astrazeneca, sesuai dengan permintaan DLH yang ditargetkan dan diminta oleh DLH,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya juga turun full team, mulai dari vaksinator, pemeriksa kesehatan, petugas pencatat hingga yang bertugas umum sebanyak 16 orang.

Dia mengatakan, pihaknya melayani siapa saja yang datang mendaftar untuk minta vaksin, baik warga yang ber-KTP Manado maupun dari luar.

“Sesuai instruksi Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil dr. Richard Sualang, kita melayani semua yang datang, tentu harus yang sehat dan memenuhi persyaratan supaya bisa divaksin, karena siapapun yang beraktivitas di Manado, harus sehat dan sudah menerima vaksin,” katanya.(Dims)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed