oleh

Vaksinasi Hebat di Kelurahan Tingkulu Melebihi Target

Manado,Kosmo.id – Pemerintah Kota Manado bersama ARS Manado menggelar Vaksinasi Hebat di gedung gereja GMIM Anugerah, Teling Tingkulu Lembah, Sabtu.

Vaksinasi dilakukan tim kesehatan dari Puskesmas Ranomuut, dipimpin oleh Kepala Puskemas, dr. Anastasya Sampaleng, bersama sekitar 12 anggotanya.

Dalam kegiatan yang dipantau langsung oleh Wali kota Manado, Andrei Angouw, SE, terlihat tingginya animo masyarakat yang datang untuk divaksin, yang nampak dari jumlah pendaftar yang hampir mencapai 400 orang, dari target 250.

Wali kota sendiri menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh ARS Manado, dan pemerintah Tingkulu yang dikomandani lurah dan Sekretaris, Noldi Lela, S.Sos, dan meminta kegiatan ini jangan hanya disini saja tetapi harus sampai di daerah yang belum tersentuh vaksinasi.

Sementara ketua ARS Manado, Mejkel Lela, mengatakan bahwa vaksinasi itu dilaksanakan sebagai bentuk dukungan bagi program pemerintah.

ARS Manado
“Vaksinasi hebat ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah untuk melawan pandemi COVID-19,” Kata Ketua ARS Manado, Mejkel H. Lela, dalam sambutannya di GMIM Anugerah Tingkulu.

Dia mengatakan, sesuai target pemerintah, maka seluruh warga yang sudah berusia 18 tahun keatas, wajib divaksinasi , supaya bisa melawan peredaran COVID-19.

Menurut Lela, dengan mematuhi apa yang disarankan dan diprogramkan pemerintah, maka keadaan perekonomian bisa membaik kembali.

Dia menambahkan pemerintah kota Manado sudah mendorong semua semua organisasi sampai lembaga keagamaan untuk melaksanakan vaksinasi, demi menekan virus mematikan tersebut.

Sementara ketua BPMJ GMIM Anugerah Teling Tingkulu, Lembah, Pdt. Linda Sekeon – Killing, STh, didampingi suami, Roy Sekeon, SH, mengatakan, senang bisa melaksanakan vaksinasi sebagai dukungan kepada pemerintah.

“Kita harus tetap menjaga kesehatan, walaupun sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19, menerapkan prokes secara ketat dan tidak sembarangan pakai selalu masker, cuci tangan dan lainnya,” katanya.

Sementara Kepala Puskesmas Ranomuut, dr. Anastasya Sampaleng, mengatakan, vaksinasi ini dilakukan untuk ikut melawan virus Corona.

“Vaksin yang kami gunakan adalah astrazeneca, dimana vaksinnya aman dan halal, jadi bagi menerima vaksinasi aman, jangan takut ayo vaksin untuk kenyamanan dan keamanan kita, ” katanya.(Dims)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed