oleh

Korban Kebakaran Bitung Mendapat Perhatian 22 Klub motor

BITUNG, Kosmo.id – Kepedulian komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Manado terhadap sesama tidak perlu diragukan lagi. Yang terbaru, mereka melakukan aksi solidaritas untuk korban kebakaran di RW 04 Pasar Tua, Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Kamis (1/7/2021).

Aksi solidaritas ini diikuti perwakilan dari 22 klub motor yang tergabung dalam Bold Riders Manado. Mereka adalah GCI Bitung, HPCI Bitung, VRCI Manado, HSFCI Tomohon, HBCI Bitung, RVMC Manado, GCI Manado, HSFCI Manado, SFNC Sulut, ASRI Manado, FMC Bitung, HSC Manado, ARCI Manado, HAI Manado, NVL MC Manado, BMC, YR15CI Bitung, CMC Manado, CBC, YNCI Bitung, SMC Bitung, dan GIVIC Manado. Masing-masing klub motor diwakili 2 membernya.

Ketua Bold Riders Manado Akbar Gobel mengatakan apa yang dilakukan perwakilan klub motor ini merupakan bentuk solidaritas dan simpati mereka kepada korban kebakaran yang mengakibatkan ratusan rumah terbakar. Apalagi empat orang dari YNCI Bitung yang tergabung dalam Bold Riders Manado juga menjadi korban kebakaran. Keempatnya adalah Ketua YNCI Bitung Ramang Hamzah, beserta tiga anggotanya Ricky Ardiansyah, Mirlan Hamzah, dan Andri Malanua.

“Kami dari Bold Riders Manado sangat prihatin dengan peristiwa kebakaran yang terjadi di Pasar Tua, Bitung. Apalagi teman-teman kami dari YNCI Bitung juga terkena dampak dari kebakaran ini. Untuk itu, kami berusaha untuk menguatkan mereka dan membantu mereka dalam bentuk uang tunai untuk korban dari member YNCI Bitung yang rumahnya terbakar. Inilah bentuk perhatian dan support kami untuk mereka,” kata Akbar yang berasal dari CBR Manado Community, Minggu (4/7/2021).

Selain itu, lanjut Akbar, para anggota Bold Riders Manado juga membagikan 26 paket sembako kepada warga, khususnya janda dan lansia. Sembako ini terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, susu dan 1 dus air mineral.

Mewakili para korban kebakaran, Ketua YNCI Bitung Ramang Hamzah mengaku sangat terbantu dengan adanya uluran tangan dari Bold Riders Manado. Menurutnya, bantuan ini sangat berarti bagi warga.

“Ini menjadi bukti bahwa jalinan brotherhood di Bold Riders Manado sangat kuat. Teman-teman langsung bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada kami, warga RW 04 Pasar Tua yang menjadi korban kebakaran. Saya mewakili warga, mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada teman-teman Bold Riders Manado,” ujar Ramang.

Penanggung Jawab Bold Riders Manado Adhy Wiralaksana Putra menyebut Bold Riders Manado langsung bergerak cepat begitu mendengar beberapa membernya di Bitung menjadi korban kebakaran. Mereka kemudian menggalang donasi yang diwujudkan dalam bentuk sembako untuk meringankan beban para korban.

“Begitu mendengar kabar rumah Om Ramang dan beberapa anggota YNCI Bitung ikut terbakar, teman-teman dengan semangat brotherhood-nya, langsung melakukan pengumpulan dana. Mereka begitu prihatin dengan kejadian ini, apalagi homebase YNCI Bitung juga ikut terbakar,” kata Adhy.

Kebakaran yang melanda RT 10-13/RW 04, Pasar Tua, Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara ini terjadi pada 23 Juni 2021. Akibat peristiwa ini, 142 rumah terbakar dan mengalami kerusakan. Dugaan sementara, penyebab kebakaran adalah korsleting listrik di rumah salah satu warga. (DM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed