oleh

Wali Kota Manado: Pemkot Target Vaksinasi 45 Ribu Anak 12-17 tahun

Manado,Kosmo.id – Wali Kota Manado, Andrei Angouw, SE, mengatakan, pemerintah kota (Pemkot) menargetkan memvaksin 45 ribu, anak usia 12-17 tahun.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Andrei Angouw, didampingi Wakil Wali Kota, dr. Richard Sualang, di Manado, saat memantau penyelesaian renovasi kantor Sekretariat Sulut yang dipinjam pakai DPRD Manado, di Sario, Senin sore.

Wali Kota Andrei Angouw mengatakan, vaksinasi akan diselesaikan pada September 2021 nanti, dan diharapkan semua anak usia 12-17 tahun sudah tervaksin.

“Vaksinasi bagi anak-anak sudah dimulai serentak 5 Juli dan dilaksanakan di lembaga-lembaga pendidikan,” katanya.

Dia mengatakan, pelaksanaan vaksoinasi dipantau pemerintah dan dilaksanakan oleh dinas kesehatan, dan diharapkan bisa menjangkau semua anak berusia 12-17 tahun, sehingga bisa membantu memberikan perlindungan.

Vaksinasi pertama dilaksanakan di persekolah Kristen Ebenhazer dimana para siswa diundang datang ke sekolah untuk mengikuti vaksinasi didampingi orang tua.

Namun dia mengingatkan, meskipun sudah divaksin bukan berarti bisa seenaknya kemana-mana, justru setelah divaksin harus istirahat, dan mengkonsumsi makanan sehat bergizi, terutama menerapkan protokol kesehatan dengan benar, karena tubuh baru saja divaksin, dan vaksin baru akan bereaksi dan belum langsung membentuk antibodi, maka harus istirahat dengan benar.(DM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed