oleh

Sejarah Baru, pemkot Manado Serahkan 42 Ekor Sapi Kurban bagi Umat Muslim

Manado Kosmo.id – Menjadi sejarah baru, Pemkot Manado, dibawah pimpinan wali kota Andrei Angouw dan wakil wali kota, dr. Richard Sualang, menyerahkan bantuan 42 ekor sapi kurban, dalam rangka Idul Adha, bagi masyarakat muslim Manado, di lapangan Sparta Tikala Manado, Senin sore.

“Bantuan yang diberikan sebanyak 42 ekor sapi, dan diserahkan melalui PHBI Manado, sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat,” kata Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard H. Sualang, di lapangan Sparta Tikala, Senin sore.

Dia mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk gotong royong dari pemerintah kota termasuk juga dari bank SulutGo, untuk masyarakat yang berhari raya kurban, terutama yang tak bisa mengadakan hewan kurban, dengan harapan bisa membantu warga Manado.

Wawali Richard Sualang juga menyampaikan selamat menyambut Idul Kurban kepada seluruh umat muslim di Manado, dan berharap lewat kurban ini bisa bersama melalui pandemo COVID-19.

Sementara Ketua PHBI Manado, Amir Liputo, menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemkot, karena ternyata di masa sulit, karena pandemi COVID-19, ternyata masih tetap memberikan bantuan.

“Karena tahun lalu saat PHBI memasukan proposal dan dijawab Pemkot belum menganggarkan karena sedang pandemi COVID-19, maka tahun ini, kami tidak memasukan proposal untuk bantuan kurban, namun kaget karena tadi malam dihubungi Pdt Emmy yang mengundang hadir di lapangan Tikala untuk menerima hewan kurban,” kata Liputo.

Dia mengatakan ini adalah sejarah, karena pertama kalinya Pemkot menyerahkan bantuan dalam jumlah yang besar yakni 42 ekor sapi, karena selama ini paling banyak hanya 22 ekor, sehingga PHBI tidak pusing lagi mencari hewan untuk empat masjid yang belum punya.

“Ada 205 masjid di Manado, dan 20 persen mendapatkan bantuan hewan kurban dari Pemkot, kami sangat berterima kasih, kepada pemerintah,” katanya.

Dia juga mengajak seluruh imam yang hadir agar mendoakan Pemkot Manado, karena sudah membantu memberikan hewan kurban kepada umat Islam Manado.

Legislator Rosalita Manday, mengapresiasi Pemkot Manado atas perhatiannya kepada umat muslim Manado, dan mengajak agar mendukung seluruh program Pemkot.

Demikian juga dengan legislator Jimmy Gosal, yang menyampaikan apresiasinya kepada Pemkot Manado, atas perhatian bagi warga muslim.

Apresiasi juga disampaikan legislator muda, Hilman Idrus, yang merupakan wakil Manado di DPRD Sulut, karena Pemkot sangat memperhatikan umat muslim Manado yang akan berhari raya kurban di masa pandemi COVID-19 seperti ini. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed