oleh

AA-RS Jadi Irup pada Peringatan 76 Tahun Indonesia Merdeka

Manado Kosmo.id – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, menjadi inspektur upacara pada peringatan 76 tahun kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021, di lapangan Sparta Tikala Manado.

Wali Kota Andrei Angouw, menjadi inspektur upacara pada penaikan bendera di pagi hari, dan Wakil Wali Kota dr. Richard H Sualang sebagai Irup di penurunan bendera sore hari.

Kedua pimpinan bangsa, menyampaikan harapan besar bagi bangsa Indonesia dan kota Manado, di tengah pandemi COVID-19, harus tetap semangat agar bisa bangkit.

“Kemerdekaan ini direbut dengan darah dan air mata, tidak banyak yang merebut seperti kita maka harus diisi dengan pembangunan, jangan mengkhianati cita-cita pendiri bangsa,” katanya.

Wawali menerima bendera dari petugas pada upacara penuruna bendera

Angouw mengingatkan, supaya HUT kemerdekaan ini menjadi momen pengingat bagi semua, termasuk anak muda, untuk mengisinya dengan baik, jangan disia-siakan.

“Kita harus jadi bangsa yang tangguh, pekerja keras maksudnya, jangan jadi bangsa pengemis, jangan jadi peminta-minta, supaya tumbuh dan berkembang,” katanya.

Demikian juga Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang, mengatakan harus tetap menggelorakan semangat dari pejuang kemerdekaan, karena tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat.

“Momentum ini harus disampaikan kepada masyarakat, supaya seremonial peringatan kemerdekaan ini, bisa dimaknai sebagai penyemangat bagi kita yang hidup di alam merdeka, untuk mengisi kemerdekaan dengan baik,” katanya.

Dia mengakui peringatan sekarang ini, disesuaikan dengan kondisi pandemi, dan menyesuaikan dengan protokol kesehatan, sehingga dipancarkan dengan berbagai platform sosial media, agar diikuti semua masyarakat. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed