oleh

Lili binti Gandeng Puskesmas Tikala gelar vaksinasi di Dalam Reses ke II

Manado,editorialsulut.com – Masa reses kedua 2021, menjadi momen untuk para legislator membantu masyarakat secara langsung, dengan menggelar pengobatan gratis dan vaksinasi COVID-19, seperti yang dilakukan oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Manado, Lily Binti, SE.

Srikandi cantik dari partai Golkar itu, menggelar vaksinasi COVID-19, bagi warga Wenang, sambil menerima aspirasi masyarakat, dalam reses yang digelarnya di Wenang Selatan, Selasa sore.

Libin, sapaan akrab Lili Binti, mengatakan, saat menerima aspirasi, didampingi Direktur PDAM, dan aspirasi akan diperjuangkan dalam penganggaran di DPRD Manado.

“Warga yang hadir kebanyakan adalah nelayan, dan menyampaikan keluhan tentang dermaga di megamas yang saat ini mulai tidak layak digunakan,” katanya.

Menurut Libin, warga menyampaikan bahwa sebelumnya sudah menyampaikan hal tersebut di Musrembang yang dilaksanakan kelurahan dan kecamatan, dan dijelaskan pada pemerintahan lalu sudah menyampaikan ke provinsi, akan ditindaklanjuti.

“Selain itu, warga juga menyampaikan aspirasi mengenai dana duka dan lansia, dan memohon agar hal tersebut bisa diperjuangkan, karena sangat diharapkan membantu dalam pelaksanaanya,” katanya.

Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi, Libin dibantu Puskesmas Tikala yang dikomandani Kapus dr. Jakob “Koko” Padjan, memberikan vaksin pada orang yang sama sekali belum vaksin.

“Jadi yang menerima vaksinasi sampai sore, sebanyak 24 orang, dengan rincian masyarakat umum 22 orang, lansia satu orang dan pelajar satu orang,” kata dr. Koko.

Sedangkan untuk tipe vaksin, dr. Koko mengatakan, biofarma (sinovack) dosis kedua ada 15 orang, astraSeneca dosis pertama tujuh orang, biofarma pertama satu orang dan astraZeneca dosis kedua satu orang.(DM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed