oleh

TP PKK Manado Luncurkan Posyandu Drive Thru

Manado Kosmo.id, – TP PKK Manado, dipimpin ketua Irene Angouw-Pinontoan dan Sekretaris dr. Merry Sualang-Mawardi, meluncurkan Posyandu drive thru, di Winangun Dua, Malalayang, Jumat siang.

Peluncuran tersebut dilaksanakan bersama dengan Dinas Kesehatan Manado serta TP PKK Malalayang, Kelurahan Winangun Dua, dihadiri para kader di kelurahan itu bersama Puskesmas Bahu.

“Peluncuran Posyandu drive thru ini, merupakan hal yang baik, karena membantu pemerintah dalam upaya pencegahan stunting, bagi anak-anak kita,” kata Ketua TP PKK Manado, Irene Angouw-Pinontoan, didampingi Sekretaris dr. Merry Sualang-Mawardi, Manado.

Dia mengatakan, di masa pandemi COVID-19 saat ini, kehadiran posyandu drive thru sangat baik, apalagi fungsinya sudah teruji, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama untuk mencegah stunting.

Ketua TP PKK juga mengatakan, selain kehadiran posyandu drive thru, juga ada e-posyandu yang makin memudahkan ibu hamil, bayi, balita hingga orang lanjut usia, menjadi semakin baik dari waktu ke waktu.

Di sisi lain, dia mengatakan, saat ini bangsa sedang berjuang menghadapi dan melawan pandemi COVID-19, maka kehadiran posyandu dan para kader kesehatan sangat membantu PKK dan pemerintah.


Selain meluncurkan posyandu drive thru, Ketua dan Sekretaris TP PKK Manado, juga melakukan penanaman tanaman obat keluarga dan dapur hidup di lahan tidur di depan kantor lurah Winangun Dua.

Peluncuran tersebut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Kesehatan Joy Zeekeon dan jajarannya, serta Pusklesmas Bahu yang dikomandani dr. Jiro Lanes serta Camat Malalayang Rein Heydemans dan TP PKK Malalayang, Winangun dan para kader kesehatan setempat. (Joy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed