oleh

Kelurahan Tingkulu Gandeng ARS Gelar Vaksinasi COVID-19 Kedua

Manado Kosmo.id, – Mendukung program pemerintah Pemerintah kota (Pemkot) Manado yang dinahkodai Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang, Kelurahan Tingkulu, GMIM Anugerah Teling Tingkulu Lembah bersama ARS Manado, menggelar vaksinasi, bagi umum dan anak-anak, Sabtu (18/9).

“Ini merupakan vaksinasi dosis kedua yang kami laksanakan untuk warga Teling dari lintas agama, bukan hanya untuk golongan tertentu,” kata Lurah Tingkulu, Selvie Tea, didampingi Seklur, Noldy Lela, di sela-sela pelaksanaan vaksinasi.

Dia mengatakan, kegiatan dilaksanakan dengan tujuan memudahkan masyarakat yang akan melakukan vaksinasi mendapatkan layanan.

Sedangkan Ketua ARS Manado, Mejkel Lela, mengatakan, sebagai salah satu perkumpulan sosial, pihaknya terpanggil untuk ikut menyukseskan program pemerintah, termasuk pelaksanakaan vaksinasi.

“COVID-19 adalah masalah dunia termasuk di Kota Manado, karena itu untuk membuat masyarakat menyadari pentingnya vaksin, untuk meningkatkan daya tubuh menghadapi ancaman vrus corona, kami ikut bersama menggelar vaksinasi ini,” kata Lela, sapaan akrabnya.

Dia menjelaskan, untuk membuat masyarakat menyadari pentingnya vaksinasi, pihaknya juga ikut mengkampanyekan vaksin aman dan sehat kepada masyarakat, lewat mass media.

Lela mengatakan, ini merupakan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan kelima kalinya yang ikut didukung ARS Manado, dengan harapan bisa ikut mendorong tercapainya target capaian vaksinasi pemerintah.

Dia mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi tersebut, tercatat ada 150 orang yang ikut, dimana tujuh diantaranya adalah anak-anak 12-17 tahun dan 143 dewasa.

“Semuanya adalah vaksinasi kedua, maka berharap semua langkah ini akan membantu pencapaian target untuk mendapatkan herd immunity,” katanya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed